welcome olive ......

jadilah olive yang setia kepada popeye ...

Selasa, 26 Februari 2013

Kita Wanita Hebat

Alhamdulillah.. Aku masih menjadi olive yg setia. Kemarin, detik ini, hingga kapanpun. Menjadi istri pelaut itu tak se"seram" yg mereka bayangkan kok. Enjoy aja.. Bahkan malah banyak sisi positifnya. Apa aja coba? Makin romantis. Yg aku rasakan sih. Mungkin para olive jg merasakan hal yg sama. Contohnya, ditelp, di sms, di email, dll aja senengnya minta ampun. Padahal jg udah nikah bertahun-tahun. Tiap mau ketemu tuh kayak mau nge-date pertama kali. Gak karuan deh rasanya. Nah apalagi kalo suami udah jadwal pulang. Rasanya makin ga karuan, dag dig dug dwer deh.. Kayak ABG yg mau di apelin pacarnya, hehehe. Segala macam persiapan disiapin, tujuannya cm 1. Buat suami seneng n nyaman saat dirumah. Dan masih banyak lg sensasi lainnya. Apa para istri yg suaminya kerja kantoran jg mempunyai sensasi seperti itu? Pasti lain deh.. Gak se-dahsyat kita para istri pelaut..tmt Kadang ada sedihnya sih. Gak kadang dink, tp sering, hihihi.. Saat suami dah mau layar lg, saat hamil dan melahirkan gak ditungguin suami. Ah.. Pokoknya rasanya tuh sesssuattuk bgt.. Kayak sekarang ini. Si Danish, Renjiro Armadanish Jusuf sudah 3bulan usianya. Jg belum ketemu dg ayahnya. Kemarin jg berat bgt menjalani masa kehamilan dan persalinan tanpa dampingan suami. Ayahnya Danish berangkat layar waktu usia kehamilanku 4bulan. Dan 3 bulan lagi beliau baru akan pulang. Semua akan berjalan lancar kok kalo kita saling support dan saling doa. Mikirnya gini. Suami kita jg disana sedang berjuang. Untuk siapa lg kalo bukan untuk kita keluarganya. Hmm.. Dan dibalik kesedihan hari2 kemarin. Akan terbayar dg sejuta kebahagiaan waktu bertemu besok. Amiin. Gak sabar ya olive rasanya. Begitulah olive, kita ini istri2 beruntung. Mempunyai suami yg bertanggungjawab. Melawan ombak demi senyum orang2 yg dicintainya. Bekerja tak kenal jarak dan waktu demi keluarganya. Menyimpan sejuta kerinduan meski kadang tak sempat dikatakannya. Lindungi ia Tuhan. Sungguh! Berikan keselamatan untuknya. Amin.

85 komentar:

  1. hay, mbk,, wah aku masih jalani pacaran nih ma popay ku,, masih baru 1 bulan,, rasanya kok ada ketakutan ada juga kepercayaan, tau ndiri mbk, image pelaut dikatakan negatif terus ,, hikss..
    kl boleh minta saran n cerita,, aku seneng banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biarkan orang diluar sana memandang sbelah mata tentang pelaut, katanya pelaut maen ceweklah, ini itu lah..skrg kalo bisa mikir, justru orang daratlah yg banyak kesempatan utk maen perempuan, kita orang laut berbulan2 di laut kalo kapal sandar di pelabuhan udah bisa makan diluar aja udah senang banget, krn merasa bosan ama makanan koki yg itu2 aja,

      Hapus
    2. Biarkan orang diluar sana memandang sbelah mata tentang pelaut, katanya pelaut maen ceweklah, ini itu lah..skrg kalo bisa mikir, justru orang daratlah yg banyak kesempatan utk maen perempuan, kita orang laut berbulan2 di laut kalo kapal sandar di pelabuhan udah bisa makan diluar aja udah senang banget, krn merasa bosan ama makanan koki yg itu2 aja,

      Hapus
    3. Aku setuju banget dengan pendapat kamu.. aku jg seorang istri pelaut .. yg selalu dengar cerita nggk baik diluar sana tentang pelaut tpi aku slalu hiraukan semua cerita itu aku percaya suami ku seorang pelaut atau pelaut lainnya tdk seprti dengan penilain mereka yg slalu memandang sebelah mata orang-orang yg berprofesi pelaut...

      Hapus
  2. Hai mb argiea, salam kenal,
    wah masih olive junior nich, hehe,
    welcome to the nice jungle, xixixi
    iya, aku jg heran bgt, ttg asumsi buruk kpd pelaut, padahal kerja mereka, wuiih jgn dtanya dueh, ngeri bgt,,
    jadi abaikan saja kata mereka, mereka sebernya gak tau apa2 ttg pelaut.

    Oiya, add fb ku aja mb, nanti aku masukin ke grup para olive, disana bisa share ma temen2 olive yg laen.. Okei

    thx atas kunjungan nya. ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Reni,,,Pelaut itu cuma profesi mbak, sama dengan polisi, tentara, guru, kuli bangunan, tukang becak dan lain2,,,apa kalo ada oknum Guru yg suka maen perempuan, apa trus ada asumsi "Guru suka maen perempuan" itu kan cuma orangnya bukan Profesi Gurunya...tapi ya Whatever lah

      Hapus
    2. Mbak Reni,,,Pelaut itu cuma profesi mbak, sama dengan polisi, tentara, guru, kuli bangunan, tukang becak dan lain2,,,apa kalo ada oknum Guru yg suka maen perempuan, apa trus ada asumsi "Guru suka maen perempuan" itu kan cuma orangnya bukan Profesi Gurunya...tapi ya Whatever lah

      Hapus
    3. Mb msukin aku ke group olive

      Hapus
    4. add line ku mba ; wikelaudia22
      wa ; 087886272422

      Hapus
  3. Sebetulnya profesi pelaut sama dengan profesi pekerjaan yang lain. perbedaannya tingkat resiko pekerjaan seorang pelaut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan resiko pekerjaan yang lain untuk itu mereka digaji tinggi dan seharusnya memang begitu.. Bayangkan aja deh.., bahan makanan yang kita makan sehari-hari, alat kosmetik yang dipakai para olive sekalian kalau kita menyadari itu ada jerih payahnya para pelaut. Satu kata buat para pelaut.., LUAR BIASA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. **Bas Heri Sujono yg terhormat, ya betul bgt bas, hehehe. Memang profesi mereka tak jauh beda dg profesi lainnya, tp perbedaan sedikit itulah yg membuatku salut sm mereka. Makasih buat para pelaut yg setia, para istri di rumahpun setia menanti kepulangannya.

      Hapus
  4. salam kenal mbak...
    seneng bisa nemu blognya mbak, trnyata ad yg senasip ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg mb rehanis, namanya unik dech, hehe..
      Okelah senasib qt, hidup Olive, hehe
      add fb ku ya, nanti q masukin grupnya para olive, byk temen senasib disana, hehe..
      Fb Reni Rimbafani
      Twit @reniistriaji

      makasih ya dah mampir ke blog aku.. :*

      Hapus
    2. Mbak reni nama fb nya apa.. mau dong di masukan di grup olive.. kebetulan aku jga istri pelaut

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. hii mbak Reni, aku sekarang pacaran sm calon pelayar tp dia masih pendidikan sih, tp rasanya gimana gt.. jangan kan ketemu, komunikasi aja jarang, apalagi ntar kalo dia udah kerja >_<. Tp dia selalu bilang "jaga diri kamu baik2, jaga hati dan perasaan mas, mas sayang adek".
    Tapi rasanya menyakitkan, iri bgt liat temen2 kost aku..jadi aku lebih milih sibuk di kampus aja, biar gak galau.hheh
    Tapi insyaAllah..akhir bulan ini dia kesini,, senangnya... ^^
    *aku suka blognya mbak Reni.. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mb Olivia, wah ini dr namanya aja dah keliatan kalo kekasihnya Popeye, hehe,
      Ya memang bgitu mb jd pacar ato istri pelaut, kudu extra sabarrr kalo masalah kebersamaan.
      Eitss.. Tp jgn kbanyakan galau donk, ntar aku ceritain gmn aja senengnya jd istri pelaut, pokoknya dahsyat deh, hehehe..

      Add fb ku ya, ntar aku ajak kenalan ma olive2 yg lain, okei,

      fb Reni Rimbafani
      twit @reniistriaji

      Tengkiyu ya udah mampir n suka ma blog aku, tunggu postingan selanjutnya.. :*

      Hapus
  7. hai mbak..boleh dong bagi2 pengalaman
    aku masih ngejalanin masa pcaran nih sama popay ku
    udah hampir 2 taun
    ada seh rasa cemas yg timbul klo lagi ditinggal gni
    klo boleh minta saran dan cerita yaa mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh sekali say sharing...
      Ăϑα fb kan?

      Nanti sy masukin ke grup, biar tambah banyak.temen senasibnya, hihihi...
      smangat yaa! Harus saling pengertian ma pop nya :)

      Hapus
    2. Aku mau juga dong mbk di masukkan ke grupnya, postingan" mbk buat aku semakin tegar ngejalani hubungan dengan seorang pelaut.. :)

      Hapus
  8. Terharu dh baca2 crita di blog ne. Boleh gabung ga mbak..biar ga galau lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh sekali mba :)
      Silakan add fb saya.
      Dg senang hati nanti kita share bareng2 :)

      Hapus
  9. Assalamualaikum, mb Reni.. lam kenal.. aq Atika, si New Olive neh, dah bersuamikn aeorang popeye hmpr 2 thn.. aq mau dong d ajak kenalan ma olive2 yg lain .. seneng bgt bs da yg sama spt aq jd aq ga sendirian.. mksh y mb..
    Oia ni fb ku: bundanya ardi n alif mhn d add .. mksh mb..

    BalasHapus
  10. Hai mba Reni
    Alhamdulillah baca postingnya bikin saya kuat jd pacar seorg popeye..dan ternyata d blog ini banyak saudaraku yg senasib..

    BalasHapus
  11. Salam smgt kakak2 oliver semuanya. Wah merasa bangga sekali stlh baca postingan kakak2 oliver. Aku msh 18th tp udh br komitmen sm pcrku yang sedang berlayar di laut jepang. Semoga setia sllu jadi pondasi, dan kita jadi wanita kuatnya seorang popeye. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn kuatir, laut Jepang masih aman. Kecuali laut Somalia, baru perlu was". Semangat trs, think positive. JALASVEVA JAYAMAE

      Hapus
  12. Terimakasih mba untuk masukan masukan positiv nya, saya juga istri pelaut. Baru beberapa minggu udah ditinggal hehe. Salam kenal mba, semoga bisa saling sharing lebih lanjut.

    BalasHapus
  13. Terimakasih mba untuk masukan masukan positiv nya, saya juga istri pelaut. Baru beberapa minggu udah ditinggal hehe. Salam kenal mba, semoga bisa saling sharing lebih lanjut.

    BalasHapus
  14. Kenalin kak aku olive junior,

    Baru baca skr blog ini,,, nyesel deh abis mutusin pacarku popay. :(
    Abis putus tpi jg msih dket lgi, skr popay balikan sm mantannya yg dlu pcran sbelum jd popay. Tpi popay msih ragu sm ceweknya itu. Popay bilang am aku kalok qt jodoh jg pasti balik kok.
    Popay sekapal sm om aku yg jg seorg popah. Ada kemungkinan nggak aku balik lgi sma popay ?
    Mhn msukannya kakak". Mksh

    BalasHapus
  15. Hallo mbak :-) ternyata perjuangan ku selama ini kalo dibandingin sama ceritanya mba blm ada apa²nya ya, hehe. Aku dan pacar ku sudah hampir 3th ini berjuang dg hubungan ini. Awalnya berat, aku mahasiswi di jogja dan dia pelaut, ditambah lagi kami beda agama :'). Berkali² jatuh bangun dg hubungan ini. Berkali putus nyambung juga, tapi pasti balik lagi ke dia. Mungkin karna rasa nyaman mengalahkan segalanya :-). Pernah yg bikin kesel sampe nangis² itu ketika lg mau UAS di th 2013, dia 2mggu ga ngasih kabar sama sekali. Gimana egk khawatir coba jd ceweknya, yakan? sekalinya ngabarin, ternyata udh di tengah laut di perak,udh onboard lagi tanpa pamit. Ini salah satu duka kami. Lainnya? Banyak sukanya yg bikin aku jg kuat ngejalanin hari tanpa dia. LDR laut - darat kadang bikin was was. Tapi LDR darat-darat lebih bikin was was karna banyak tukang tikungnyaa..hehe
    Yaaa gapapalah, buat saling mengerti, memahami, percaya, toleransi. Itu yg penting. Salam 45

    BalasHapus
  16. Saya juga seorang istri pelaut .. hampir 3th kami menjalin rmh tangga.. satu hal yg saya ambil dr pelajaran ini adalah tetap sabar dan berdoa untuk suami tercinta .. bnyak orang2 diluar sana menilai negatif tentang suami saya,tp saya hanya berharap semoga Para Pelaut tidak seperti yg dibicarakan orang2 diluar sana,dan bagi Pelaut apalagi seorang suami semoga bisa menjadi penyemangat bagi istrinya.. bukan hanya sekedar materi tp ini tentang kenyamanan hati .. hati yg rela bekorban tuk menanti suami .. dan bayangkan berapa waktu bahkan hari yg dia sia2kn demi menanti kepulangan suami tercinta .. uang dapat dicari tp apakah bisa anda mengembalikan waktu yg trbuang sia2 .. buat para istri pelaut ttp semangat ya .

    BalasHapus
  17. Haaiii mba...wah ada yg senasib seperjuangan nih..aq dr SMA pacaran sama popeyeku skr smpe akhirnya nikah walaupun putus nyambung wktu pacaran (berarti kurang lebih sdh 13thn)..hehehehee..klo turun berlayar kya anak abg deg2an..saling support ya utk para olive dmn pun kalian berada jgn dengerin klo ada yg bilang image org layar jelek kan kita yg jalanin mreka gk tau..hehehee...pokoknya tetep semangat buat semua keluarga..

    BalasHapus
  18. hihihi... senasib kite...
    alhamdulillah mau 8 tahun nih malah lebih romantis hehehe....

    BalasHapus
  19. Memang banyak sekali anggapan pelaut. Dimana berlabuh ada perempuan,,itu. Tdk bisa dipungkiri,,krn kenyataan spt itu spt. Yang saya alami,,lingkungan teman saya pun spt itu,semua itu. Adalah proses khdpn yang hrs dijalani.doa dan think positive

    BalasHapus
  20. Hai mbak reni, salam kenal, aku tia calon olive jga, aku dn popaye ku sdh pacaran selma 6 bulan, wahh bnyak yg khawatir ttg kehidupan aku k depannya krna mmpunyai kekasih seorg pelaut. Seneng bnget trnyata bnyak olive2 lainnya, dn aku jga seneng baca kisah2 mbak, jdi brtambah kurang galaunya 😊😊

    BalasHapus
  21. Ass. Mbak Reni, salam kenal.suamiku jg pelaut, btl mnjadi istri pelaut byk suka dukanya, dn hrs kebal dgn anggapan negatif ttg pelaut, intinya slng percaya dn berpikir positif aja. Alhmdlh sejauh ini rmhtngg kami baik2, dn sdh pny 4 ank..😊😊

    BalasHapus
  22. Ass. Mbak Reni, salam kenal.suamiku jg pelaut, btl mnjadi istri pelaut byk suka dukanya, dn hrs kebal dgn anggapan negatif ttg pelaut, intinya slng percaya dn berpikir positif aja. Alhmdlh sejauh ini rmhtngg kami baik2, dn sdh pny 4 ank..😊😊

    BalasHapus
  23. Salam kenal mba.
    Aku pacaran sama pelaut (suamiku) selama 4th, tp ketemunya kalau dirata2 sekitar 6bln aja. Byk lima likunya ibarat permen Nan*-nan* yg rame rasanya. Sedihnya krn sering ditinggal, sampai2 org bilang: "sering ditinggal suami sih jd blm punya anak". Pdhl bkn krn itu jg, mgkn krn blm wkt'nya aja.

    BalasHapus
  24. Hallo oliver , seneng bisa share disini ! Aku istri pelaut , udh mau 2 tahun menikah ! Suka duka udah aku lewatin , gak nyangka jg aku bakalan punya suami pelaut , karena dri awal aku gak ada pacaran , jdi pacaranny setelah menikah !pertama berat bgt aku ngjalanin ny ! Tpi setelah dijalanin aku nikmatin bgt proses ny !

    BalasHapus
  25. Hehehe...bener banget....lagi deg2an ketemu mantan pacar yg plg bln depan...rasanya beneran kayak first date yaaa.....smoga kita para olive Dan para Popeye diluar sana selalu DLM Lindungan Allah...Dan selalu diberi kekuatan IMAN :)

    BalasHapus
  26. Masyaallah
    Wanita hebat
    #senasib

    BalasHapus
  27. Pokoke pelaut itu judule.....prikitiew........

    BalasHapus
  28. Pokoke pelaut itu judule.....prikitiew........

    BalasHapus
  29. Hai mba rani..salam kenal...saya hidup bersama suami udh 15 tahun...pacaran 7 tahun...total 22 tahun...jarang ketemu..klo diitung setahun cuma ketemu 2 minggu...kita samA2 berjuang..perjuangan istri menjaga harga diri dan oerjuangan suami dlm mencari nafkah...

    BalasHapus
  30. Hai mba hahaha aku masih pacar pelaut aja sedihnya gini , makasih mbak saran positifnyaa :)

    BalasHapus
  31. Salam super buat kita para istri pelaut,sy sdh 3thn menikah dgn popeye tp semua baik2 saja. Kayak pacaran saja trus.. sms dan tlpn slalu mesra. Tp ketika baru brangkat sedihnya minta ampun yp nunggu kepulangannya sesuatu bangat hehehe

    BalasHapus
  32. Salam super buat kita para istri pelaut,sy sdh 3thn menikah dgn popeye tp semua baik2 saja. Kayak pacaran saja trus.. sms dan tlpn slalu mesra. Tp ketika baru brangkat sedihnya minta ampun yp nunggu kepulangannya sesuatu bangat hehehe

    BalasHapus
  33. Hy mb salam kenal ya, aku juga istri seorang pelaut, benar kata mb sangat seru jd istri pelaut, mau dong mb dimasukin ke group

    BalasHapus
  34. Sama juga , sya juga istri pelaut sdh 19thn ,, smpk skrg saya sllu prcaya sm suami saya ,,, krna kepercayaan adlh modal utama u suatu hubngan prnikahan ,,,

    BalasHapus
  35. Sama juga , sya juga istri pelaut sdh 19thn ,, smpk skrg saya sllu prcaya sm suami saya ,,, krna kepercayaan adlh modal utama u suatu hubngan prnikahan ,,,

    BalasHapus
  36. Salut lah sama para olive2 nya si popay crta singkat sgd sy betulkan sbg diri seorang pelaut,hihi..yaah suka dan duka mninggalkan istri saat hamil dan melahirkan,dan saat liburan pulang ke rmh itu sungguh tak ternilai..semoga para olive selalu setia dan sabar byk mendokan popay nya.salam dari saya seorang pelaut

    BalasHapus
  37. halo mbak2,, numpang promo yaa..
    KOK BISA YAH DAPAT 1 JUTA/HARI
    1. Kamu join, bayar 1,4 jt dapat 3 macam produk kecantikan

    2. Kamu ajak 1 orang si A untuk bergabung / menjadi member ( status kamu menjadi qualified ) bearti sudah berhak mendapat bonus serba sejuta

    3. Selanjutnya, kamu ajak lagi teman si B,C,D,E,F, dll untuk bergabung menjadi member. Kamu bakalan dapet bonus 1 juta dari tiap-tiap orang.
    Kamu ajak B, kamu dpt 1jt
    Kamu ajak C, kamu dpt 1jt
    Kamu ajak D, kamu dpt 1jt
    Kamu ajak E, kamu dpt 1jt
    Begitu seterusnya tanpa adanya batasan

    4. Keajaiban bonus generasi ( pasif income )
    Jika member kita mendapat 1 org pertama, bonus kita 1jt. Contoh :
    Kamu ajak Dea, kamu dpt 1jt
    Dea ajak Gina, kamu dpt 1jt
    Gina ajak Betty, kamu dpt 1jt
    Betty ajak Nanda, kamu dpt 1jt
    Begitu sterusnya tanpa batasan

    5. Bonus Royalty 10%
    Kalau member kita sudah mendapat bonus 5jt, maka kita juga dapet bonus 10% dari 5jt. Yakni 500rb. Hanya berlaku dikelipatan 5jt ya

    6. Bonus shopping fee 20%
    Didapat jika member kita melakukan pembelian produk. Kita mendapat bonus 20% dari total belanja mereka
    .
    BURUAN PASANG POSISIMU, MEMBER LAGI MEBLUDAK. TUNDA JOIN = TUNDA BONUS
    more info chat me LINE : hefi_hwang11 atw kunjungi web kami www.azariahoki.com/hwanghepi

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah masih banyak yang mengerti dengan propesi kami,Jales Veva Jaya Mahe.

    BalasHapus
  39. mantap mbak,,,emg sneng ya klo punya pacar ato suami pelaut sya jg bsa merasakannya,,,,hehe

    BalasHapus
  40. bnyak suka dukanya ttpi hrus ttp brtahan walau bnyak skli ... resiko yg hrus d hadapi...

    BalasHapus
  41. Segala sesuatu pasti ada resikonya.
    Saling support,saling pengertian dan menguatkan itu kuncinya.
    Suami atau pacar di tengah laut kerja tanpa kenal waktu, harus standby kapanpun itu. Bisa kita bayangkan...jadi kabar untuk org tersayang itu utama.
    Dan kita yg di rumah juga tak kalah khawatir nya. Kabar pun yg utama. kalo udh dpt tlp rasanya plongggg belum lagi tentang Kerepotan dan harus bisa jadi wonder women.
    Tapi semua terbayar saat Popeye pulang. Saat2 kebersamaan itulah yg kita nanti sllu saat suami OB lg

    BalasHapus
  42. Segala sesuatu pasti ada resikonya.
    Saling support,saling pengertian dan menguatkan itu kuncinya.
    Suami atau pacar di tengah laut kerja tanpa kenal waktu, harus standby kapanpun itu. Bisa kita bayangkan...jadi kabar untuk org tersayang itu utama.
    Dan kita yg di rumah juga tak kalah khawatir nya. Kabar pun yg utama. kalo udh dpt tlp rasanya plongggg belum lagi tentang Kerepotan dan harus bisa jadi wonder women.
    Tapi semua terbayar saat Popeye pulang. Saat2 kebersamaan itulah yg kita nanti sllu saat suami OB lg

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Hai mba reni.. saya nyesel nih baru baca blog mba dr tautan yang dibagikan di fb pacar saya hehe..
    salam kenal mbaa reni.. ceritanya menarik menginspirasi juga. Ya banyak orang diluar sana yang berkomnetar "negatif" dengan pelaut. Pacar saya calon seorang layar yg sekarang masih prala.. hampir 2 tahun ini berasa banget kesepiannya tapi alhamdulilah makin makin sayang dan emg sensasinya bedaa.. Dan merindu dalam doa itu yg makin ngebuat kita percaya dan yakin dengan pasangan yg kita pilih bukan mereka yg hanya berkomentar "negatif" ttg seorang pelaut.

    BalasHapus
  45. Assalamualikum para sahabat,sebelumnya perkenalkan nama saya sandi.tinggal di kendari (sulawesi tenggara).saya hanya ingin menceritakan sedikit tentang kehidupan saya,pekerjaan saya ialah sebagai seorang pelaut.tempat saya mencari itu lumayan jauh,bayangkan kapal kami harus menempuh perjalanan 10 hari 10 malam dari kendari ke merauke.selama perjalanan itu,hujan ombak dan badai sudah jelas jadi tantangan kami,dan selama 6 bulan di daerah laut merauke,saya tidak pernah menginjak tanah.dengan kata lain selama 6 bulan itu saya di laut,kerja saya pun tidak bisa di bilang mudah.karna kami kerja tidak mengenal hujan ombak bahkan waktu,kenapa kami seorang pelaut mau melakukan itu semua?tidak lain kalau bukan untuk keluarga,jadi saya keberatan sekali kalau ada yang bilang kalau pelaut itu negatif.saya juga punya pengalaman waktu di laut,kapal kami tenggelam di laut banda yg katanya salah satu laut terdalam.dalam keadaan panik,hanya satu yang saya pikirkan.tidak lain ialah keluarga.saya rasa hanya itu yang saya dapat ceritakan tentang seorang pelaut,walaupun kenyataannya masih banyak penderitaan yang di alami jadi seorang pelaut.terima kasih.....

    BalasHapus
  46. Assalamualikum para sahabat,sebelumnya perkenalkan nama saya sandi.tinggal di kendari (sulawesi tenggara).saya hanya ingin menceritakan sedikit tentang kehidupan saya,pekerjaan saya ialah sebagai seorang pelaut.tempat saya mencari itu lumayan jauh,bayangkan kapal kami harus menempuh perjalanan 10 hari 10 malam dari kendari ke merauke.selama perjalanan itu,hujan ombak dan badai sudah jelas jadi tantangan kami,dan selama 6 bulan di daerah laut merauke,saya tidak pernah menginjak tanah.dengan kata lain selama 6 bulan itu saya di laut,kerja saya pun tidak bisa di bilang mudah.karna kami kerja tidak mengenal hujan ombak bahkan waktu,kenapa kami seorang pelaut mau melakukan itu semua?tidak lain kalau bukan untuk keluarga,jadi saya keberatan sekali kalau ada yang bilang kalau pelaut itu negatif.saya juga punya pengalaman waktu di laut,kapal kami tenggelam di laut banda yg katanya salah satu laut terdalam.dalam keadaan panik,hanya satu yang saya pikirkan.tidak lain ialah keluarga.saya rasa hanya itu yang saya dapat ceritakan tentang seorang pelaut,walaupun kenyataannya masih banyak penderitaan yang di alami jadi seorang pelaut.terima kasih.....

    BalasHapus
  47. Assalamualaikum mba olive:) salam kenal dari saya:) pacar saya seorang pelaut, saya baru ngejalanin hubungan dgn nya. Minggu kemarin dia berangkat lg berlayar ke taiwan, saya gamasalah dgn profesinya yg sbg pelaut, tp kadang saya merasa takut, khawatir dsb. Saya takut dia cuma main2 mba. Saya juga baru ngerasain LDR kaya gini. Mohon di kasih masukan buat saya mba. Makasih:)

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum mba..pcr sy pelaut awalnya sulit terima profesi kerjanya krn penilaian org tentang pelaut tp setelah dia menyakinkan saya bahwa apa omogan org diluar ttng profesi pelaut salah .. Dan sy percaya itu skrng sy senang jalaninya malahan kami saling membutuhkan satu sama lain untuk menguatkan insyaallah niat kami sdh dekat untuk nikah ..

    BalasHapus
  49. Halo para oliver hebat, aku suka banget sm blog ini dan comment2 positifnya. Aku jg lagi dekat dgn seorang pelaut. Dan ga pernah nyangka jg sih bakal dgn org yg berprofesi sbg pelaut. Kadang ada rasa takut jg, org2 byk yg blg image pelaut negatif. Tp apa bedanya jg sm profesi bekerja didarat, kl tukang selingkuh ya tukang selingkuh aja semua tergantung individunya masing2. Malah dgn jarang ketemu, aku berasa menjalani taaruf. Aku nikmatin bgt prosesnya. Doakan aku supaya aku bs menjadi oliver yg hebat seperti kalian ��

    BalasHapus
  50. assalamu'alaikum mbak, aku baru aja baeli, baca dan menamatkan novelnya mba, berawal dari judul novelnya yang menarik, karna aku sekarang sedang menjalin hubungan dengan seorang pelaut. semakin dibaca, semakin menarik. thats really me, gitu lo mba,, hehe,, aku ngalemin beberapa hal yang ada di novel mba reni. seperti tidak pernah bertemu hampir 1 setengah tahun contohnya. T_T.. mungkin ngak seberat mba reni, karna status mba sebagai seorang istri, sedangkann aku baru pacar. tetap bertahan dalam kesetiaan dan kesabaran, untuk semua Olive di luar sana. semoga suatu hari bisa bertukar cerita ya mba.

    BalasHapus
  51. halo mba☺.bca ini saya jdi sadar .sya g blh tkut" lg..wlaupun kami bru pcrn brjln 2 bulan..slalu trpisah..kami sdh trlaku akrap dngn yg nmnya jarak dan waktu..hnya hp tmpt kami sling rindu..berbincang..mncari kbr shari"..saya prcya dy setia untuk saya..dy slalu memegang teguh kprcyaan saya..dan prjanjian kami..dan dy slalu membuktikan bhwa tak smua pelaut itu di mata mreka jlk suka main wanita..tdk. itu smua salah syg.km baik" yah di darat aku sdang di laut..tunggu aku plg yah..aku sedang berlayar untuk msa depan kita..dan untuk..membhgiaakn km jg syg..slalu doakn pelaut mu yah..smoga tuhan slalu melindungi ku di laut...kata itu yg slalu saya ingt..sya brhrp..kalian yg sma dngn saya..sling prcya yah..ykin lah laki" plaut itu baik..dan memgang teguh prjnjian☺

    BalasHapus
  52. halo mba☺.bca ini saya jdi sadar .sya g blh tkut" lg..wlaupun kami bru pcrn brjln 2 bulan..slalu trpisah..kami sdh trlaku akrap dngn yg nmnya jarak dan waktu..hnya hp tmpt kami sling rindu..berbincang..mncari kbr shari"..saya prcya dy setia untuk saya..dy slalu memegang teguh kprcyaan saya..dan prjanjian kami..dan dy slalu membuktikan bhwa tak smua pelaut itu di mata mreka jlk suka main wanita..tdk. itu smua salah syg.km baik" yah di darat aku sdang di laut..tunggu aku plg yah..aku sedang berlayar untuk msa depan kita..dan untuk..membhgiaakn km jg syg..slalu doakn pelaut mu yah..smoga tuhan slalu melindungi ku di laut...kata itu yg slalu saya ingt..sya brhrp..kalian yg sma dngn saya..sling prcya yah..ykin lah laki" plaut itu baik..dan memgang teguh prjnjian☺

    BalasHapus
  53. Hallooo.. aku mau gbung di group oliver dong:)

    BalasHapus
  54. Hallooo.. aku mau gbung di group oliver dong:)

    BalasHapus
  55. halo mbak reni. salam kenal. pacarku jg seorang pelaut, sdh hampir 2 thn kami LDR krn dia sedang berlayar di negeri sebrang. novel nya begitu mengispirasi.aku mengalami beberapa hal di novel yg mbak tulis seperti tdk ada kbr nya beberapa minggu. tp bgt dpt tlp nya hati ini senang banget. di tunggu novel berikut nya ya mbak. untk para olivers tetap semangat dan sabar ya menunggu popeye pulang dr berlayar.

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. udah hampir 1 tahun LDR sm popaye dan sm sekali belumpernah ktmu sblumnya :)

    BalasHapus
  58. Saya mau ikutan nyimak. Alhamdulillah,saya baru selesai taaruf dan bertemu dengan si calon yang seorang pelaut. Jujur,ada rasa yang berkecamuk didalam hati ditambah kekhawatiran orang tua terhadap hal-hal kecil seperti apakah kelak suami bisa mendampingi mu selama melahirkan??
    Si calon sedang menanti jawban saya. Saya sudah bawa shokat istikharah.hati ini memang lebih berat ke si pria. Mbak kuatkan aku dan yakin kan aku. Bahwa aku sanggup menjadi istri seorang pelaut

    BalasHapus
  59. Salam kenal...suwami ku jga seorang pelaut..setahun sekali bru ke temu.semoga suwami ku selalu d beri kesehatan.jga selalu d lindungi allah swt...

    BalasHapus
  60. Hi oliver, aku juga seorang oliver. Kami ldr beda pulau, insyaallah setelah dia berlabuh kami akan menjalin hubungan yang lebih serius, mohon doanya ya

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum mba reni..nama kita sama ya mba.. Hehe..
    Saya dan suami baru menikah 10 bulan dengan seorang pelaut... Ada tmn suami pelaut cerita ke saya, kalau di kapal memang banyak wanita penghibur walaupun di cargo luar negeri..
    .
    .
    Katanya kodrat lelaki kalo tidak dipuaskan akan berat rasanya.. Walau jauh dari istri dan anak.
    .
    .
    Jujur hati saya sangat tidak karuan..
    Bagaimana caranya agar pikiran saya tetap positif dan percaya kpd suami??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana kalau kenyataannya benar adnya suamiku punya pacar malah parah mba. Suamiku itu blum satu bulan naik kpl udah punya pacar. Dia kan kplnya di Pontianak dan perempuan itu jg kerja di hotel di pontiank ..Sy butuh masukan krn kalau sy tanya suami malah marah balik ke sy. Katanya sy nga percaya . Pdahal sdh kenyataannya selingkuh. .

      Hapus
  62. Aku sih enjoy aja ngadapin komentar yg gx bermutu tntg pelaut mereka trkdg yg ngmg gx tau ap2 tntg pelaut,I like oliver alhmdllh skrg usia perkawinan q udah menginjak angka ke 10 gx ad tuk gosip2 atau apalah dr my popaye,bagi q jalani,syukurin n nikmatin aja selebih y serahkan kepada allah serta tidak pernah henti2 y berdoa agar popaye sehat selalu 😊

    BalasHapus